Jumat, 08 Oktober 2010

Beralih ke Modem CDMA Prolink P2000

Selama ini saya menjelajah dunia maya dengan menggunakan hape CDMA Nokia 3105+Kabel data DKU 5 sebagai modem PC saya.

Memang sih rada menjengkelkan, apalagi kalo hape sudah terlanjur kepanasan, biar pun direfresh 1000x, halaman web yang mau ditampilkan tak akan keluar, yang ada malah permintaan untuk retry, dan setelah di ping, yang terlihat adalah Request Time Out yang puaanjaaaang sekali. Harus didisconnect trus connect kembali, baru masalah terselesaikan.

Yang paling menjengkelkan adalah pada saat download, sudah lama putus pula ditengah jalan.....

Setelah mendengar saran dari teman dan membaca banyak artikel teman2 melalui google, sepertinya solusi yang terbaik adalah mengganti modem hape CDMA saya dengan modem usb CDMA 2000 1x. Mula-mula ada keraguan sih, siapa tau udah keluar uang membeli modem cdma baru, eh tetap aja bermasalah seperti sebelumnya.

Tapi akhirnya aku memberanikan diri untuk bereksperiment, dan aku pun beralih ke modem CDMA Prolink P2000 sebagai pilihan, sebab selain tidak mudah panas, Modem Prolink P2000 ini sangat praktis karena tidak memerlukan CD install, tinggal colok, tekan next terus sampai selesai dan kita sudah siap menjelajah dunia maya. untuk settingan operator pun sudah ada, tinggal pilih mau pakai yang mana.

Setelah semua beres, kita tinggal klik Netconnect. Untuk fasilitas lain, ada fasilitas SMS dan juga Voice.

Akhirnya setelah menggunakan modem cdma ini dapat saya simpulkan bahwa MEMANG ADA perbedaan dalam kualitas koneksi dan kecepatan browsing antara Modem Hape dengan Modem USB CDMA ini. Video dari situs Youtube bisa diputar dengan lumayan lancar, download pun lebih cepat tanpa terputus-putus lagi.

Kualitas koneksi pun semakin berlipat bila kita bisa mendapatkan bar signal dalam keadaan penuh, untuk itu bila menggunakan PC, kita bisa menggunakan kabel USB sambungan yg lumayan panjang dan modem dicarikan posisi dengan kualitas sinyal terbaik

Jadi bagi teman2 yang mungkin pengen beralih dari modem hape ke modem USB, jangan ragu deh karena dijamin kagak bakal nyesal. Tapi bila teman2 cuma mencari “sekedar” connect, ga ada salahnya juga sih kalo masih mempertahankan modem hapenya, tapi untuk yang hobby download dan suka main game online, ga ada salahnya menyisihkan sedikit koceknya buat beli sebuah modem USB.

2 komentar: